Berkunjung dan Silaturahmi di Dapilnya, Andri Singkarru : Kami Berjuang Demi Masyarakat Sulbar

DPD RI Dapil Sulbar, Andri Prayoga Putra Singkarru bersama warga saat berkunjung di Kel. Pangalia-ali Kab. Majene. Sabtu (6/5/2023) (Foto:Sudarman)

sorotcelebes.com | MAJENE — Pendidikan merupakan komponen penting untuk kita sebagai manusia hidup di muka bumi ini, terutama dalam kehidupan sosial. Dengan pendidikan, maka kita akan tahu tindakan dan sikap apa yang harus diperlihatkan dan harus kita hadapi saat berada dalam situasi apapun dan dimanapun.

Oleh karena itu, setiap manusia membutuhkan pendidikan, baik itu pendidikan formal maupun pendidikan non formal.

Pendidikan formal merupakan kegiatan yang sistematis, berstruktur, bertingkat, berjenjang, dimulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi.

Baca Juga  Bupati Bantu Finishing Ruangan Pelayanan Polres Majene

Tujuan pendidikan formal yakni membantu lingkungan keluarga untuk mendidik dan mengajar, memperbaiki, memperluas pengetahuan, dan tingkah laku peserta didik yang dibawa dari keluarga serta membantu pengembangan bakat.

Akan tetapi, tidak sedikit pula anak putus sekolah yang disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya karena faktor ekonomi.

Perekonomian menjadi faktor utama yang dapat mempengaruhi nasib dan masa depan keluarga. Ketika perekonomian suatu keluarga terganggu, maka kehidupan keluarga tersebut juga akan terganggu, mulai dari kebutuhan pokok seperti makan hingga pendidikan.

Baca Juga  Ketua DPRD Sulbar Hadiri Pelantikan Tiga Hakim Pengadilan Tinggi Sulbar

Untuk memutus mata rantai anak putus sekolah, khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Keluarga Singkarru telah memprioritaskan Program Biaya Siswa, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai di Perguruan Tinggi.

Anggota DPD RI Dapil Sulbar, Andri Prayoga Putra Singkarru mengaku bahwa bersama dengan Anggota DPR RI Komisi X, Hj. Ratih Megasari Singkarru berjuang di pemerintah pusat demi Masyarakat Sulbar.

“Kami berjuang bersama di pemerintah pusat, salah satu program yang kami kucurkan ke Sulbar yakni Biaya Siswa PIP dan KIP.” Ujar Andri Singkarru saat berkunjung di Daerah Pemilihannya, Lingkungan Panggalo, Kelurahan Pangali-ali, Kecamatan Banggae, Majene. Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga  Ratusan Orang Kerumuni Rumah Oknum Kades di Majene

Dalam Kunjungan sekaligus silaturahmi Senator Muda Perwakilan Sulawesi Barat tersebut, Ia juga menjelaskan tentang tata cara serta syarat-syarat agar bisa mendapatkan biaya siswa kepada warga.

Dikesempatan yang sama, Dirinya menyampaikan harapan agar masyarakat kembali memilihnya pada pileg yang akan digelar tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *