Demokrat Majene Tak Buka Pendaftaran Cabup Dan Cawabup 2024

Surakhmat, Bidang Bappilu DPD Demokrat Sulbar.

sorotcelebes.com | MAJENE — Jelang Pilkada 2024, beragam partai politik sudah mulai memanaskan mesin partai. Mulai konsolidasi internal, komunikasi lintas parpol dan lainnya.

Selain memanaskan partai politik juga dilakukan penjaringan atau seleksi untuk Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pilkada serentak 2024. Namun, berbeda dengan partai Demokrat Kabupaten Majene justru tak membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup pilkada 2024.

Hal tersebut dibenarkan Bidang Bappilu DPD Demokrat Sulbar. Ia katakan, pilkada 2024, DPC partai Demokrat Kabupaten Majene dan Mamuju tak membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati lagi.

Baca Juga  Menggugat Integritas Seleksi Penyelenggara Pemilu

Menurut, DPC Demokrat Majene dan Mamuju sudah memiliki kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung oleh partai.

“Pilkada Mamuju partai Demokrat kembali akan mengusung Bupati petahana Hj. Sutinah Suhardi sebagai kandidat Bupati,” ungkap Surakhmat, Selasa 23 April 2024.

Ia menjelaskan, untuk calon Wakil Bupati petahana Mamuju akan dipasangkan pada figur yang melalui penjaringan mekanisme Survey.

Sementara Pilkada Kabupaten Majene, akan mengusung calon tunggal pasangan Bupati dan Wakil Bupati petahana H. Andi Achmad Syukri berpasangan Arismunandar.

“Mereka keduanya adalah kader partai Demokrat yang berdasarkan survey kami sulit untuk dikalahkan pada pilkada 2024 mendatang,” ujar mantan komisioner KPU Majene dua periode itu.

Baca Juga  Partai Ummat Optimis Raih Kursi DPRD Kabupaten Majene

Sedangkan, saat ditanyai usungan kandidat partai Demokrat pada pilkada Provinsi Sulbar dan pilkada di empat Kabupaten lainnya seperti, Mamasa, Polman Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Dirinya menuturkan, Pilkada Sulbar dan 4 Kabupaten diatas tetap akan dibuka DPD partai Demokrat dan empat DPC Kabupaten yang dimaksudkan.

“Keputusan ini, berdasarkan hasil rapat koordinasi DPD partai Demokrat Sulbar, bersama 6 DPC se-Sulbar. Berlangsung minggu 14 April 2024 pekan lalu di hotel Maleo Kabupaten Majene,” terang mantan komisioner Komisi Informasi Publik Sulbar.

Baca Juga  Samsul Resmi Bacaleg DPRD Kabupaten Majene Dapil III

Lanjutnya, keputusan itu diambil saat rapat yang dipimpin langsung Ketua DPD partai Demokrat Sulbar, H. Suhardi Duka.

Saat itu, disebutkan langsung bapak Suhardi Duka melalui rapat bahwa untuk penjaringan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, tetap akan dibuka pendaftaran oleh DPD.

“Empat Kabupaten seperti Mamasa, Mamuju Tengah, Polman dan Pasangkayu juga akan dibuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Jadi memang khusus untuk DPC Mamuju dan Majene tidak akan dibuka lagi pendaftaran,” tegas Surakhmat mengutip pernyataan Ketua DPD partai Demokrat Sulbar saat rapat koordinasi pekan lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *