MAJENE  

DPRD Majene Minta PLT Kadisdikpora Segera Dievaluasi

Abdul Wahab, SH., Anggota DPRD Majene Traksi Majene Rumah Kita. (Foto:Darman).

sorotcelebes.com | MAJENE — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene Meminta agar Bupati Majene segera mengevaluasi kinerja Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora).

Rekomendasi tersebut disampaikan dalam Sidang Paripurnah Oleh DPRD Fraksi Majene Rumah Kita Abdul Wahab, SH saat membacakan pandangan umum DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 di Ruang Rapat DPRD Majene, Senin (09/10/2023).

“Kami menitipkan kepada bapak Bupati Majene Agar PLT Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Segara dievaluasi,” Pintanya.

Selain itu, DPRD yang tergabung dalam Fraksi Majene Rumah Kita juga merekomendasikan agar Bupati segera menunjuk pejabat defenitif Kepala Dinas Dikpora.

Baca Juga  LGS Sulbar Minta Kajaksaan Usut Program Pelatihan yang Diduga Asal-Asalan di Majene

“Dan Menunjuk Pejabat Defenitif sesuai aturan yang berlaku,” tegas Wahab.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjelaskan, pihaknya menerima banyak aspirasi dari eksternal dan internal DPRD Majene sehingga Fraksinya wajib mengeluarkan rekomendasi tersebut.

“Dalam melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di komisi III, Sudah 4 sampai 5 kali kita undang RDP tidak pernah dihadiri,” bebernya.

Ia menilai, ketidakhadiran PLT Kadisdikpora untuk menjelaskan progres kinerja Disdikpora tentu sangat mengganggu proses koordinasi, mengganggu jalannya proses pemerintahan, termasuk pembahasan APBD.

Menurutnya, dalam pembahasan APBD membutuhkan data pembanding yakni progres kinerja disetiap OPD. Sementara, progres kinerja Disdikpora Kabupaten Majene belum mereka dapatkan. Alasannya, PLT Kadisdikpora tidak pernah menghadiri undangan RDP DPRD Majene.

Baca Juga  Bawaslu Majene Ambil Keterangan 2 Orang Saksi Ahli Dari Unhas Terkait OTT Dugaan Politik Uang

Ironisnya lagi, PLT Kadisdikpora tidak pernah mengkonfirmasi ke DPRD Majene alasan sehingga tidak menghadiri RDP ketika diundang.

“Dalam persiapan pembahasan APBD ini harus ada pembanding, berapa persen kegiatan yang jalan dan yang belum jalan di tahun 2023, baik program kerja fisik maupun non fisik. Ini nanti akan menjadi bagian bahan dalam pembahasan APBD,” urainya.

Salmawati Djamado, SE., Ketua DPRD Kabupaten Majene (ist)

Senada dengan Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, SE. Ia sangat menyesalkan perilaku dan sikap PLT Kepala Dinas Dikpora yang tidak pernah menghadiri RDP tetapi justru sibuk mengurusi pelatihan.

“RDP tidak pernah hadir, dia hanya sibuk membuka pelatihan kepelatihan,” ungkapnya dengan nada kesal.

Menurutnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga merupakan jargon terdepan selaku pusat pelayanan pendidikan di Kabupaten Majene sehingga membutuhkan pemimpin yang memiliki SDM yang cukup demi kemajuan Daerah sesuai Visi dan Misi Majene Unggul, Mandiri dan Religius.

Baca Juga  Ketua DPRD Nilai Tanggapan Bupati Tidak Jelas Soal Evaluasi PLT Kadisdikpora Majene

Diforum yang terhormat itu, Salmawati kembali menegaskan agar Bupati Majene segera melakukan evaluasi terhadap PLT Kadisdikpora.

“Saya atas nama pimpinan, meminta dengan sangat ke pak Bupati untuk mengevaluasi secepatnya,” tegas politisi perempuan dari Partai Persatuan Pembanguan (PPP).

Suana Sidang Paripurnah tentang Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 di Ruang Rapat DPRD Majene. Senin (09/10/2023).

Sementara, Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele bernjaji akan mengevaluasi PLT Kadis Dikpora sebagaimana yang direkomendasikan oleh DPRD.

“Kami akan duduk bersama dengan pak Wakil Bupati, pak Sekda untuk membicarakan hal itu,” akunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *