MAJENE  

Ketua DPRD Nilai Tanggapan Bupati Tidak Jelas Soal Evaluasi PLT Kadisdikpora Majene

Ketua DPRD Kabupaten Majene Salmawati Djamado, SE. (ist).

sorotcelebes.com | MAJENE — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene, Salmawati Djamado, SE., menyesalkan tanggapan Bupati terkait rekomendasi DPRD Fraksi Majene Rumah Kita untuk mengevaluasi Pelakasana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Selaku pimpinan tertinggi Eksekutif di Kabupaten Majene, Bupati seharusnya mengeluarkan pernyataan tegas dan jelas dalam menanggapi aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh DPR sebagai penyambung lidah rakyat.

“Seharusnya tadi pak Bupati, dijawab secara jelas bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Siap mengevaluasi Kepala Dinas tersebut,” ujar Salmawati sebelum menutup Sidang Paripurnah tentang Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 di Ruang Rapat DPRD Majene, Senin (09/10/2023).

Baca Juga  AST Tindaklanjuti Instruksi Presiden RI

Menurutnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga merupakan jargon terdepan selaku pusat pelayanan pendidikan di Kabupaten Majene sehingga membutuhkan pemimpin yang memiliki SDM yang cukup demi kemajuan Daerah sesuai Visi dan Misi Majene Unggul, Mandiri dan Religius.

Selain itu, Kabupaten Majene juga dinobatkan sebagai kota pendidikan di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sehingga tidak elok jika Disdikpora selalu mempertontonkan pelayanan buruk yang menyebabkan riak-riak ditengah masyarakat.

Oleh karena itu, Bupati diharapkan untuk sesegara mungkin mengevaluasi PLT Kadisdikpora Kabupaten Majene agar tidak ada lagi riak-riak ditubuh Disdikpora.

Baca Juga  Sebanyak Rp 26 Miliar Dana APBD Dikucurkan Biayai BPJS Kesehatan Gratis di Majene

Diforum yang terhormat itu, Salmawati kembali menegaskan agar Bupati Majene segera melakukan evaluasi terhadap PLT Kadisdikpora.

“Saya atas nama pimpinan, meminta dengan sangat ke pak Bupati untuk mengevaluasi secepatnya,” tegas politisi perempuan dari Partai Persatuan Pembanguan (PPP).

Salmawati Djamado juga membeberkan perilaku dan sikap PLT Kepala Dinas Dikpora yang tidak pernah menghadiri RDP tetapi justru sibuk mengurusi pelatihan.

“RDP tidak pernah hadir, dia hanya sibuk membuka pelatihan kepelatihan,” ungkapnya dengan nada kesal.

Ditempat yang sama, Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele bernjaji akan mengevaluasi PLT Kadis Dikpora sebagaimana yang direkomendasikan oleh DPRD. Selain itu, ia juga akan evaluasi semua jabatan yang masih diisi oleh PLT.

Baca Juga  Bupati Majene Lepas JCH Tambahan Kloter 43

“Karena itu usulan dari dewan yang terhormat, kami akan duduk bersama dengan pak Wakil Bupati, pak Sekda kemudian kita bahas bersama untuk mengevaluasi semua jabatan yang ada termasuk di Dinas Pendidikan,” akunya.

Ada juga jabatan lowong lainnya, lanjut Bupati, ada Kepala Bidang, Sekretaris, Camat, termasuk eselon II banyak yang kosong, seperti Balitbang, Catatan Sipil (Capil).

Semua jabatan yang kosong tersebut akan dilakukan evaluasi oleh Bupati Majene.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *