Untuk Menghadapi Ujian Seleksi ASN PPPK, 33 Orang Lulus Administrasi Ikuti Bimtek

Foto saat kegiatan bimtek berlangsung di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Majene (Bahar)

Majene — Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi calon peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan ini berlangsung selama satu (1) hari di Aula Madrasah Tsanawia Negeri 1 Majene, Baruga Kecamatan Banggae Timur, Majene. Sabtu 25 Februari 2023.

Bimtek tersebut dihadiri seluruh guru Madrasah yang telah melewati masa pendaftaran PPPK dan telah dinyatakan lulus administrasi sebanyak 33 orang.

Baca Juga  Komisi IX DPR RI Desak Polres Majene Tuntaskan Kasus Balita Keracunan Massal

Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis ini dikordinir oleh Muhammad Rahmat, S.Pd salah seorang guru dari Madrasah Tsanawiyah DDI Baruga yang sudah lulus PPPK pada Tahun 2021 lalu. Ia juga merupakan Kordinator ASN PPPK Kabupaten Majene.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan ujian seleksi ASN PPPK”. Kata Muhammad Rahmat, S.Pd.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene yang diwakili oleh Bapak Ketua Pokjawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene dan turut hadir Kepala Tata Usaha (TU) yang diwakili oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Nesgeri 1 Majene.

Baca Juga  Ketua Baperjakat Akan Beri Sanksi Tegas 2 ASN Majene Yang Dipolisikan

Adapun sebagai pemateri oleh Bapak Haidar, S.Kom Selaku Bagian Analis SDM Aparatur Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat.

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dan kerja sama oleh seluruh peserta kegiatan dalam bentuk anggaran dana kegiatan oleh masing-masing peserta”. Ujar Rahmat.

Baca Juga  Kanresattang, Bulalia Tapa dan Sambal Tomat Temani Weekend JMSI di Pantai Munu Majene

Sementara Ketua Pokjawas Muhammad Darwis Dalam Sambutannya mewakili kepala Kantor Kemenag Majene mengatakan bahwa guru harus betul-betul buat perencanaan.

“Harus merencanakan apa yang dilakukan, apa targetnya, apa yang mau disampaikan kemudian kalau sudah memahaminya sudah membuat perencanaan tentu Bagaimana pelaksanaannya”. Kata Muhammad Darwis.

Ia juga menekankan bahwa ada 4 kompetensi yang harus dimiliki seorang guru yakni kompetensi Pedagogik, Kompetensi Profesional, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *