MAJENE  

Desa Bonde Utara Ikuti Seleksi Lomba Satkamling Tingkat Polda

Ilham, S.Si, Kades Bonde Utara mendampingi Tim Penilai dari Polres Majene saat mengunjungi Pos Kamling Samudra. (foto:Darman)

sorotcelebes.com | MAJENE — Personel Polres Kabupaten Majene sambangi Pos Kamling Samudra yang ada di Dusun Kampung Baru, Desa Bonde Utara, Kecamatan Pamboang, Majene. Senin (05/06/2023).

Kedatangan personel Pelres Majene untuk dilakukan penilaian terhadap Pos Kamling yang mengikuti seleksi Perlombaan Satkamling ditingkat Polda Sulbar.

Lomba Satkamling tingkat Polda Sulbar ini digelar dalam rangka merayakan ulang tahun Bayangkara yang ke-77, tepatnya 1 Juli 2023.

Baca Juga  Kanresattang, Bulalia Tapa dan Sambal Tomat Temani Weekend JMSI di Pantai Munu Majene

“Kegiatan ini dari mabes polri, programnya lewat Polda sampai jajaran Polres yang ada di Sulbar untuk adakan lomba Satkamling, dan masing-masing Polsek menyiapkan Pos Kamlingnya yang akan dinilai oleh Polres,” Ujar AKP Soewarno Kasimin, SH, Kasat Binmas Polres Majene.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mengamankan situasi kamtibmas dalam menghadapi pemilu dan pilkada tahun 2024 yang akan digelar secara serentak diseluruh Indonesia.

Baca Juga  Anak Oknum DPRD Gagalkan Pelatihan Disdikpora Majene

“Semoga melalui kegiatan pembinaan seperti ini, peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas diwilayah masing-masing dapat meningkat,” Harapnya.

Foto bersama Kades Bonde Utara dengan Tim Penilai Polres Majene Usai dilakukan pemeriksaan Pos Kamling Samudra.

Senada dengan Kepala Desa (Kades) Bonde Utara, Ilham, S.Si. Dengan adanya kegiatan tersebut, keamanan di wilayah pemerintahannya bisa lebih baik lagi kedepan.

“Dengan adanya lomba ini, masyarakat bisa termotivasi untuk mewujudkan Desa yang lebih aman,” Tutur Ilham.

Baca Juga  Pelaku Curas dan Curat diancam Pidana 9 Tahun Penjara

Ia juga mengungkap, “Terdapat 6 Dusun di Desa Bonde Utara dan masing-masing Dusun sudah dibangunkan Pos Ronda atau Pos Kamling untuk meningkatkan penjagaan di Desa,” Jelasnya.

Selain itu, Lanjutnya, “Pos Kamling itu dibangun sebagai tempat untuk ajang silaturahmi antar dusun yang ada di Desa Bonde Utara,” Tutup Ilham, Kades Bonde Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *