Hearing Dialog, Anggota DPRD Sulbar Dalif Arsyad Temui Warga Lingkungan Tanete

MAJENE, Ketua Fraksi Kebangkitan Nasional DPRD Provinsi Sulawesi Barat, M. Dalif Arsyad, kembali menyapa warga Lingkungan Tanete dalam rangka mempererat silaturrahmi dan sharing informasi terkait efektifitas program pembangunan dan fungsi pengawasan dprd di Kabupaten Majene dalam kegiatan Hearing Dialog. Selain masyarakat, juga hadir pemuka agama, tokoh masyarakat, kelompok Majelis Taklim serta kaum muda di kediaman warga setempat Lingkungan Tanete, Kelurahan Baruga, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat, (20/01/2023)

Baca Juga  Politisi PKB Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Galung

Mengawali sambutannya, anggota DPRD Sulbar, Dalif Arsyad menyampaikan apresiasi setingginya dan terima kasih yang sedalamnya kepada warga yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan yang dilakukan. ”Terima kasih buat bapak dan ibu, saudara yang telah hadir dalam kegiatan ini dan kami harapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk sharing informasi apa saja yang selama ini belum sesuai harapan terkhusus fungsi pengawasan terkait efektifitas program pembangunan di Kabupaten Majene agar kiranya dapat beriringan mengawal dan mengawasinya,” jelas Dalif.

Dikatakan, DPRD mempunyai tiga fungsi utama yakni fungsi legislasi ( pembentukan peraturan daerah ), fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. Selain itu DPRD juga mempunyai fungsi sebagai lembaga penampung dan penyalur aspirasi rakyat. “Jadi selain tiga fungsi utama DPRD, kita juga berkewajiban mendengar, menampung menyalurkan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Daerah. Agar efektif, kami ingin mendengar langsung informasi apa yang bapak ibu ketahui khusus terkait efektifitas pembangunan agar pengawasan DPRD berfungsi dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga  Ketua Fraksi Kebangkitan Nasional DPRD Sulbar Dalif Arsyad Hearing Bersama Warga Mangge

Untuk itu, lanjut Dalif, melalui pertemuan itu kiranya masyarakat bersama DPRD terbangun komunikasi berkelanjutan. Dari itu, pelibatan stakeholder wajib dilakukan disegala lini.

” Masyarakat juga DPRD kiranya dapat beriringan melakukan pengawasan melekat, agar program pembangunan berjalan seefektif mungkin,” harap Dalif. (adv/satriawan)

Baca Juga  Ketua DPRD Sulbar Hadir di Pelantikan Pengurus PBVSI 2021-2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *