UT Gelar Wisuda di Majene. Mithhar : Wujud Visi-Misi Pemerintah

MAJENE — Universitas Terbuka (UT) Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat gelar wisuda digedung LPMP Majene dengan mengusung teman, Sinergi Dalam Membangun Kompetensi Dan Kemandirian Ekonomi. Sabtu 18 Maret 2023.

Sebanyak 545 peserta dan dibagi menjadi dua tahapan. Tahap l sebanyak 243 orang, peserta program Diploma dan peserta pascasarjana periode tahun 2023.

Wakil Rektor universitas terbuka Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D. mengatakan, ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa bagi masyarakat Provinsi Sulawesi Barat. Karena dengan hadirnya Universitas Terbuka (UT) yang memiliki akses keperguruan tinggi negeri serta dapat menigkatkan kompetensi dan kualitatif dalam dunia pendidikan.

Baca Juga  Nelayan Asal Pinrang Terdampar di Perairan Majene, Ini Sebabnya !

“Setelah mereka berhasil meniti pendidikan di UT ini, secara otomatis memiliki peningkatan kompetensi dan kualifikasi sehingga dapat menduduki jabatan strategis baik pada dunia usaha maupun pemerintahan. Selain itu, juga dapat mendaftarkan diri sebagai peserta ASN, P3K dan Guru,” ucapnya.

Baca Juga  Kodim 1401/Majene Terjungkan Pasukan Rehab RTLH

Ia juga katakan, setiap tahun semua UPBJJ kita telah evaluasi. Dan untuk UT Majene, alhamdulillah setiap tahun ada peningkatan. Namun untuk akhir tahun ini butuh dimaksimalkan lagi.

“Mengingat masih banyak para siswa yang lulus dari bangku SMA dan SMK kejuruan yang tidak melanjutkan pendidikannya ke bangku perkuliahan. Apalagi yang telah bekerja, namun belum memiliki kualifikasi sebagai sarjana,” jelasnya.

Pada kesempatan sama, selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Majene H. Mithar Ali juga selaku kepala Dinas Pendidikan mengatakan, adanya wisuda UT ini sangat sesuai dengan visi-misi pemerintahan sekarang, seperti Majene Unggul, Mandiri dan Religius.

Baca Juga  LGS Sulbar Minta Kajaksaan Usut Program Pelatihan yang Diduga Asal-Asalan di Majene

“Saya menganggap wisuda hari ini, adalah sebuah dukungan moril kepada tercapainya Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Majene. Karena sebagai rangkaian dalam peningkatan kualitas dan kompetensi para wisudawan serta terbentuknya SDM yang unggul,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *