MAJENE  

Bupati Majene Lepas JCH Tambahan Kloter 43

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele menyalami CJH usai dilepas secara resmi. (foto:Bahar)

sorotcelebes.com | MAJENE — Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri Tammalele melepas secara resmi Jemaah Calon Haji (JCH) tambahan, Senin (19/6/2023), malam.

Pelepasan itu berlangsung di rumah jabatan Bupati, yang dihadiri Sekda, pihak Polres, Dandim, ketua MUI Majene, ketua PKK Majene, Ketua PN Majene, pejabat setempat dan disaksikan para keluarga JCH.

Dalam sambutannya, Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri Tammalele, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT kepada JCH Kloter 43 Kabupaten Majene.

Baca Juga  Hadiri Peresmian Gedung BRI Majene, Kapolres : Diharapkan Dapat Meningkatkan Perekonomian Daerah

“Ibadah haji sebagai kewajiban dan kehormatan bagi umat Muslim, dan berharap agar para jemaah dapat menjalankan ibadah wajib dan sunnah dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Bupati Majene juga mengajak JCH Kloter 43 Kabupaten Majene untuk membangun kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan, serta memupuk kesabaran dan kekompakan selama menjalankan ibadah haji.

Selain itu, kata dia, ia juga mendoakan agar pemerintahan Kabupaten Majene senantiasa mendapatkan lindungan Allah SWT dalam mewujudkan visi Majene Unggul Mandiri dan Religius (UMR).

Baca Juga  AST : Pilkades Akan Digelar Setelah Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Sementara itu, kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene, H. Mustapa Tangngali menjelaskan tanggung jawab pemerintah dalam penyelenggaraan haji yang dikoordinasikan oleh Kementerian Agama.

“para jemaah agar menjaga kesehatan, kekompakan, dan memberikan prioritas kepada jemaah yang lanjut usia,” pesannya.

Untuk diketahui, prosesi pemberangkatan JCH Kloter 43 Kabupaten Majene dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Kabupaten Majene, Abdul Majid Djalaludin.

Baca Juga  Tingkatkan SDM Penyuluh, Kemenag Majene Gelar Lomba

Kloter 43 Kabupaten Majene yang tergabung dalam Embarkasi Makassar merupakan bagian dari jemaah calon haji yang akan bergabung dengan ribuan jemaah lainnya di Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Pemerintah Kabupaten Majene dan masyarakat setempat memberikan doa dan dukungan penuh agar perjalanan haji berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *