MAJENE  

CJH Kloter 18 Dilepas, Bupati Majene Menitip Harapan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan sambutan dan malakukan pelepasan JCH 2023 di Stadion Prasamya Mandar Majene

sorotcelebes.com | MAJENE — Bupati Kabupaten Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele melepas Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 18 sebanyak 239 orang dan 2 orang Petugas Haji Daerah (PHD), Minggu (04/06/2023).

Pelepasan CJH tersebut digelar di Stadion Prasamya Majene, Jl. AP. Pettarani No.11, Labuang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Melalui Sambutannya, Bupati Kabupaten Majene menitipkan harapan yang besar kepada para Calon Jemaah Haji (CJH) agar mengirimkan Doa untuk Pemerintah.

“Senantiasa Mendoakan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan UMR Majene, Yakni Majene Unggul, Mandiri dan Religius serta tetap dalam lindungan Ilahi Rabbi dan sukses mengayomi masyarakat pada umumnya,” Harap Andi Syukri.

Baca Juga  Kanresattang, Bulalia Tapa dan Sambal Tomat Temani Weekend JMSI di Pantai Munu Majene

Andi Syukri juga menyampaikan kepada para peserta CJH bahwa hal yang menjadi fundamental bagi jemaah calon haji adalah kesiapan fisik dan mental.

“Kesabaran dan kekompakan serta kebersamaan para jemaah calon haji terus dipertahankan agar sukses pelaksanaan ibadah haji,” Pesannya.

Kendaran atau tranportasi yang digunakan dari Majene menuju Asrama Haji Sudiang menggunakan 9 Bus yang telah diperiksa pihak Dinas Perhubungan tentang kelayakan dan kenyamanan serta keselamatan CJH Kabupaten Majene.

Baca Juga  BPJS Ketenagakerjaan Ingkar, Tak Bayarkan JKM Peserta

“Calon jamaah haji akan diterima secara resmi di Asrama Haji Sudiang pada tanggal 5 Juni 2023 pada pukul 08.00 Wita,” Kata H. Mustafa Tangngali saat menyampaikan laporan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Majene

Lanjutnya, “Pelayanan pada tahun-tahun sebelumnya berbeda pada tahun ini, karena layanan satu atap penerimaan jamaah dalam satu ruangan, yaitu Kemenag dan Kemenkes pada saat pembagian living kost, gelang sekalian, kamar sekaligus pemeriksaan kesehatan rines, waktu yang dibutuhkan 1 orang dalam 2 hingga 3 menit karena tema atau hesteg penyelenggara haji 2023 yaitu Berkeadilan dan Ramah Lansia,” Urai H. Mustapa Tangngali juga Kepala Kantor Kemenag Majene.

Baca Juga  Pemerintah Kelurahan Galung Gelar Sosialisasi Sebagai Wujud Dukungan Terhadap Cita-Cita Bangsa

Hadir dalam pelepasan CJH, Wakil Bupati Majene, Ketua MUI Sulbar, Ketua MUI Majene, Ketua Baznas Majene, Forkopimda, serta para undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *