Cuaca Ekstrem, Puluhan Calon Penumpang KM Nusantara Tujuan Kotabaru Terpaksa Nginap di Pelabuhan Majene

MAJENE, Keberangkatan Kapal KM Nusantara 93 ditunda akibat cuaca ekstrem. Akibatnya, puluhan Calon Penumpang Nginap di terminal Pelabuhan Majene, Selasa (14/02/23) malam. Mereka sudah dua malam ini menginap.

Kapal laut KM Nusantara 93 tujuan Kotabaru rencananya besok pagi hari Rabu (15/02/23) jam 8.00 akan berangkat ke tanjung Salopo kabupaten Polman transit untuk mengambil muatan dan akan melanjutkan ke kotabaru Kalimantan selatan.

Dampak penundaan keberangkatan kapal akibat cuaca ekstrem, sebagian calon penumpang yang ingin berangkat memilih nginap di terminal Pelabuhan majene

Baca Juga  Perahu Terbalik, Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang

Para calon penumpang yang terpaksa menginap di terminal Pelabuhan tersebut, karena baru mengetahui penundaan pemberangkatan kapal Nusantara 93 ke Kotabaru tersebut.

Selain itu, untuk pemberangkatan kapal ke kota Baru masih menunggu cuaca kembali normal. Sejumlah calon penumpang memilih tidur di ruang  tunggu pemberangkatan di Pelabuhan Majene.

Taufik, selaku staf operasional Pelni Parepare yang ada di atas kapal Nusantara 93 mengungkapkan masalah penundaan pemberangkatan, pihaknya sudah infokan sejak Senin pagi tertanggal 13 Februari 2023.

Baca Juga  BMKG Himbau Masyarakat Sulbar Waspada dalam Beraktifitas

Abdul Rahman SE, MM kepala kantor UPP kls III Majene saat disambangi di ruang kerjanya, tidak ada di tempat karena lagi perjalanan dinas luar daerah sehingga Togar Manurung. SE. Sebagai penyidik UPP kls III yang bisa memberikan komentar mewakili kepala kantor UPP, menuturkan, tertundanya pelayaran kapal laut penumpang akibat cuaca ekstrem dan ombak besar yang bisa mengakibatkan kecelakaan laut. “Sehingga kami melakukan penundaan pelayaran KM Nusantara 93 tujuan kotabaru yang semestinya hari Senin kemarin sudah berlayar .¬†

Baca Juga  Fenomena Alam di Tanimbar Pasca Gempa M 7,5 Muncul Sebuah 'Pulau'

Tak sedikit para calon penumpang tersebut menunggu di ruang terminal Pelabuhan Majene,
Bahkan, banyak para penumpang yang rela menginap di ruang tunggu sembari menunggu informasi keberangkatan kapal yang
sudah tertahan sejak kemarin pagi, karena kapal yang ingin ditumpanginya belum bisa berangkat. “Mudah mudahan cuaca besok membaik, KM Nusantara 93 akan berlayar,” tuturnya. (Syarifuddin Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *