MAJENE  

Disdikpora Majene Latih Operator Dapodik Tingkat SD

Koordinator Dapodik Kab. Majene, Muhammad Syarif (Pemateri). Ist

sorotcelebes.com | MAJENE — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene melaksanakan kegiatan Pelatihan Tenaga Operator Dapodik tingkat Sekolah Dasar (SD) Di Aula Hotel B’Nusabila, Senin 19 Juni 2023.

Kegiatan yang di delar Disdikpora Majene bekerjsama dengan Lembaga Peningkatan Kapasitas Masyarakat (LPKM) Majene.

Kegiatan dibuka Koordinator Dapodik Disdikpora Kabupaten Majene, Muhammad Syarif menyampaikan, pembinaan pendidikan tenaga operator masing-masing sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) adalah untuk meningkatkan kapasitas sebagai tenaga operator.

Baca Juga  Plt Kepala Disdikpora Majene Akhirnya Berganti, Ini Pejabat Barunya !

Setelah pelatihan ini dilaksanakan, kata Syafri, teman-teman sudah bisa menyampaikan informasi ke dalam Dapodik Kabupaten Majene terkait kondisi rill yang ada di sekolahnya masing-masing.

”Jadi, teman-teman sudah bisa melaporkan ke Dapodik terkait kondisi sekolahnya, misalkan seperti ini bangunannya seperti ini kerusakannya 75 % atau 30 % karna itulah gambaran sekolah yang akan kami sampaikan ke Pusat untuk bisa diberikan bantuan,” ungkapnya.

Baca Juga  Anak Oknum DPRD Gagalkan Pelatihan Disdikpora Majene

Lanjutnya, kalau pihak sekolah tidak memberikan informasi yang benar kepada Dapodik maka sekolah tersebut tidak akan bisa mendapatkan bantuan.

Kegiatan ini di hadir puluhan peserta dari Operator dana Bos dan juga beberapa Bendahara Bos SDN Majene.

Baca Juga  AST-Aris Singgung Keberlanjutan Disela Bukber Dan Doa Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *