DAERAH  

Gelar Bukber di Majene, Idris DP : Memperkuat Interkoneksi

Idris DP (angkat tangan kiri), sekrov sulbar di apit sejumlah tokoh masyarakat. Salah satunya H. Kalma Katta (samping Kanan).

sorotcelebes.com | MAJENE — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Idris DP, menggelar acara buka puasa bersama sekaligus silaturrahmi dengan masyarakat Majene di Villa Bogor, Leppe, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Senin (1/4/2024).

Tujuannya, mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Majene, terutama di bulan Ramadan yang sudah memasuki hari ke-21.

“Momen acara buka puasa saya kira menjadi ajang bagi kita untuk silaturahim, sehingga bukan buka puasanya yang ditonjolkan tetapi silaturahimnya. Sehingga namanya mungkin silaturahim pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama,” ujar Muhammad Idris.

Baca Juga  Ratusan Orang Kerumuni Rumah Oknum Kades di Majene

Muhammad Idris yang juga merupakan Ketua IKA SMANSA 165/1 Majene itu menyampaikan, sebagai hamba Allah, semua berkewajiban untuk mempererat hubungan antar sesama manusia, apalagi bagi seorang Muslim, karena ia meyakini bahwa silaturrahmi itu memiliki banyak mamfaat.

“Terutama bagi daerah kita ini butuh koneksi sosial, makin bagus koneksi sosialnya dalam pengertian silaturrahminya semakin bagus,” ucapnya.

Menurutnya, untuk membesarkan dan memperkuat suatu daerah, para pejabat publik harus memperkuat kapasitas interkoneksi.

“Untuk memperbesar dan memperkuat daerah kita ini, bukan hanya Majene tapi Sulbar, maka yang kami dorong adalah para pejabat, paling tidak pejabat publik anggota DPRD itu memang memperkuat salah satu kapasitas yang disebut kapasitas interkoneksi. Interkoneksi saya terjemahkan dalam Islami sebagai model silaturrahmi,” katanya.

Baca Juga  Kabar Baik untuk Insan Pers di Sulbar, Polda Sulbar akan Gelar Lomba Penulisan Jurnalistik

Ia juga menegaskan, acara buka bersama dan silaturrahmi tersebut tidak ada kaitannya dengan Pilkada yang sebentar lagi akan dihelat.

“Saya kira tidak ada hubungannya dengan Pilkada, ini murni acara silaturrahmi,” tegasnya.

Diketahui, silaturrahmi melalui buka puasa sering ia lakukan di Mamuju dan di Makassar, artinya bukan pertama kalinya acara seperti ini digelar.

Baca Juga  Bupati Bantu Finishing Ruangan Pelayanan Polres Majene

“Jadi tidak ada muatan pilkadanya, mungkin orang beranggapan atau dikait kaitkan dengan kontestasi saja, artinya karena kita berkumpul dengan berbagai kalangan lalu dinarasikan dengan pilkada itu tidak,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Majene dan DPRD Provinsi Sulbar, Dandim 1401 Letkol. Czi I Made Bagus Asmara Putra, beberapa mantan anggota DPRD, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *