MAJENE  

Kadisdikpora Majene Harap Semua Sekolah Gelar Pesantren Kilat

MAJENE — Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene Dr. Mithhar Thala Ali berharap agar semua Sekolah mengadakan pesantren kilat.

“Seluruh sekolah dijajaran Disdikpora Majene, yaitu tingkat SD dan SMP di Majene untuk mengadakan pesantren kilat selama bulan suci Ramadhan,” pintanya, Selasa (28/03/2023).

Baca Juga  Anak Oknum DPRD Gagalkan Pelatihan Disdikpora Majene

Dr. H. Mithhar Thala Ali juga menuturkan bahwa kegiatan pesantren kilat untuk mengisi Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif yang dapat memotivasi para murid dan siswa siswi dalam meningkatkan ketaqwaannya.

Baca Juga  Cuaca Ekstrem, Nelayan Di Majene Diwajibkan Bawa Alat Komunikasi Saat Berlayar

“Kegiatan pesantren kilat ini, untuk melakukan pembinaan keagamaan secara intensif, seperti tadarus dan tausiah kepada anak-anak kita di sekolah,” ulasnya.

Pesantren kilat dinilai dapat memotivasi para siswa selama Ramadhan 1444 Hijriyah-2023 Masehi berlangsung di daerah ini.

Baca Juga  Terkait OTT !!, Bawaslu Majene Periksa 6 Saksi, Caleg Tak Hadiri Panggilan

Ia menambahkan, kegiatan pesantren kilat juga selaras visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene, yaitu Majene Religius. “Ini juga membentuk karakter anak dan mempertemukan secara berkolaborasi dalam satu kegiatan,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *