MAJENE  

Kodim 1401/Majene Terjungkan Pasukan Rehab RTLH

sorotcelebes.com | MAJENE — Personil Satgas TMMD Ke – 120 Kodim 1401/Majene mulai melakukan kegiatannya hari ini. Dengan semangat pantang kendor, sebagian anggota satgas mulai mengerjakan sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik bapak M. Daali di Desa Tallambalao Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene. Kamis (09/05/2024).

Kegiatan yang dilakukan Personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada sasaran rehab RTLH hari ini yakni pembongkaran rumah dan memulai pengerjaan lantai.

Baca Juga  Tidak Ada Tersangka, Polres Majene Musnahkan Ribuan Obat Terlarang

Kapten Inf Wardi Pasiter Kodim 1401/Majene saat ditemui di lokasi menyampaikan bahwa pemilik rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH ini adalah sepasang suami isteri Tunanetra. Nantinya rumah ini akan dibuat agar bisa memudahkan aktivitas mereka di dalam rumah. Dengan adanya bantuan dari Program TMMD ini diharapkan rumah bapak M. Daali dapat ditempati dengan nyaman.

Baca Juga  Patut Dicontoh, Warga Deking Rayakan Pergantian Tahun dengan Dzikir dan Tausiah

“Sasaran rehab RTLH ini kami pilih rumah bapak M. Daali karena memang rumah yang dia tempati bersama isterinya sudah tidak layak huni. Apalagi kondisi bapak M. Daali bersama isterinya yang tidak bisa melihat. Semoga dengan adanya rehab RTLH ini mereka berdua bisa hidup nyaman saat kegiatan rehab RTLH selesa,” terang Danramil.

Baca Juga  Pemkab Majene Kembali Raih WTP Dari BPK

Bapak M. Daali selaku pemilik rumah menyambut dengan gembira kedatangan bapak-bapak TNI dari satgas TMMD Kodim 1401/Majene.

“Alhamdullilah rumah kami ini diperbaiki oleh bapak-bapak TNI. Dengan kondisi saya yang seperti ini (tunanetra), sangat sulit untuk bisa memperbaiki rumah ini. Dengan adanya TMMD ini saya berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu memperbaiki rumah kami ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *