Laga Tandang ke Surabaya, Panpel Siapkan 600 Tiket Untuk Suporter PSM

Foto Suporter PSM Makassar (Istimewa)

MAKASSAR – PSM Makassar akan melakoni laga away melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-26 Liga 1 2022/2023.

Di laga ini Panpel Persebaya tengah memperjuangkan suporter PSM tetap bisa hadir di Stadion.

Laga Persebaya melawan PSM akan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/2023) pukul 16.00 Wita. Sebelum beredar kabar suporter PSM dilarang hadir di stadion.

“Kita meluruskan sebenarnya, kita mengundang (perwakilan suporter kedua tim untuk ikut rapat koordinasi), cuman memang dari pihak kepolisian mendapatkan info bahwa awalnya tidak ada yang datang jadi tidak memberikan izin,” kata Media Officer Persebaya Surabaya Angkasa Danu kepada detikSulsel, Senin (20/2).

Baca Juga  Olahraga Panahan Mulai Dilestarikan di Majene

“Sekarang kita sedang mengusahakan agar info tersebut dianulir dan suporter PSM (tetap) bisa hadir di stadion,” sambungnya.

Angkasa Danu menjelaskan, izin suporter PSM bisa hadir di stadion sebetulnya telah diberikan oleh Polres Gresik. Akan tetapi, pihaknya saat ini masih menunggu keputusan Polda Jawa Timur (Jatim) selaku pengambil kebijakan tertinggi.

Baca Juga  Turnamen Mini Soccer Piala Gubernur Sulbar di Makassar Berakhir, Ini Juaranya

“Kita masih menunggu persetujuan dari pihak kepolisian. Namun dari pihak polres sudah oke tapi ke Poldanya belum,” paparnya.

Terkait kuota penonton, Danu menegaskan, panpel Persebaya menyiapkan sebanyak 6000 tiket sesuai izin yang dikeluarkan kepolisian. Khusus suporter PSM akan disediakan sekitar 5 persen atau sekitar 600 tiket.

“Kuotanya sesuai dengan standar peraturan LIB sebanyak 5 persen dari tiket yang dijual. Izin untuk jumlah penonton kita sama sih seperti kemarin di angka 6.000,” tegasnya.

Baca Juga  Atlet Polman Banggakan Sulbar di Ajang Menembak Piala Pangdam VI/Mulawarman

Danu melanjutkan, penjualan tiket sejauh ini belum dibuka. Penjualan akan dibuka setelah mendapat izin dari kepolisian.

“Penjualan kita masih menunggu dari izin kepolisian tidak ada boleh penjualan sebelum ada izin,” pungkasnya.

Ini menjadi kedua kalinya suporter PSM dilarang hadir ke stadion. Sebelumnya saat bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, suporter PSM juga dilarang hadir dengan alasan keamanan. (dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *