MAJENE  

Polres Dengan KPU Majene Bersinergi Jaga Kondusifitas Pemilu dan Pilkada 2024

AKBP Toni Sudagri, S.I.K., Kapolres Majene bersama Munawir Ridwan, ST., MT., Ketua KPU Majene.

sorotcelebes.com | MAJENE — Langkah penting dalam memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat terutama bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kepolisi Negara Republik Indonesia (Polri) baik ditingkat pusat maupun tingkat Daerah.

Sinergitas Polri dan KPU merupakan ujung tombak kelancaran dan keamanan penyelenggaraan pemilu dan pilkada yang akan digelar secara serentak diseluruh wilayah Indonesia 2024 mendatang termasuk di Kabupaten Majene.

Olehnya itu, Polres dan KPU Majene Menandatangani perjanjian kerja sama sebagai wujud keseriusan untuk mensukseskan pesta demokrasi kedepan di Ruang Data Polres Majene, Rabu (6/9/23).

Baca Juga  Aris Berikan Motivasi Dan Support Pada Anak Yang Akan Mengikuti MTQ Tingkat Sulbar

Dalam penandatanganan kerja sama tersebut, telah diusung tema “Sinergitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Majeneā€.

Kegiatan penting ini dihadiri langsung oleh Kapolres Majene, AKBP Toni Sudagri, S.I.K., beserta Para PJU Dan Perwira Polres Majene, dan pihak KPU Kabupaten Majene sebagai mitra strategis dalam penyelenggaraan pemilihan.

Penandatanganan perjanjian ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara Polres Majene dan KPU Kabupaten Majene dalam upaya menjaga situasi aman dan kondusif selama proses Pilkada tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Majene, AKBP Toni Sudagri, S.I.K., menyampaikan harapannya bahwa sinergitas yang semakin kuat antara Polres Majene dan KPU Kabupaten Majene akan menjadi pilar penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye, pemungutan suara, dan pengumuman hasil Pilkada.

Baca Juga  Karang Taruna Salamaq Sosialisasi Kelola Sampah Jadi Pundi Uang

“Kerjasama ini akan memungkinkan kita untuk bekerja sama dengan lebih efektif dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan mencegah potensi konflik selama proses Pilkada,” ujar AKBP Toni Sudagri.

Pihak KPU Kabupaten Majene juga menyambut baik penandatanganan perjanjian ini. Mereka berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional, serta bersedia bekerja sama erat dengan Polres Majene dalam mengawal proses demokratisasi.

Baca Juga  Tim Puslitbang Polri Evaluasi Mutu Alat Komunikasi Polri Di Mapolres Majene

Perjanjian ini mencakup sejumlah aspek kerjasama, termasuk pertukaran informasi, koordinasi pengamanan, pelatihan, dan upaya-upaya sinergis lainnya yang akan mendukung penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang berkualitas di Kabupaten Majene.

Diharapkan, kerja sama yang diteken pada hari ini akan memberikan ketenangan pikiran bagi masyarakat Kabupaten Majene bahwa pemilihan kepemimpinan mereka akan berlangsung dengan baik, transparan, dan tanpa hambatan.

Semua pihak berharap agar Pilkada tahun 2024 akan menjadi peristiwa demokratis yang sukses, memperkuat keyakinan akan proses demokrasi, serta membawa Kabupaten Majene menuju masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *