UNM Gelar PKM di Kabupaten Majene, Suardi : Selaras Visi Misi Bupati

Suardi. S.Ag., M.Pd, PLT Kadisdikpora Kab. Majene saat memberikan sambutan diacara Pembukaan PKM UNM.

sorotcelebes.com | MAJENE — Pendidik merupakan bagian yang terpenting dalam proses kehidupan. Perkembangan Zaman menuntut para tenaga pendidik atau Guru bisa lebih berkreasi, Inovatif dan saling berkolaborasi dalam mencapai tujuan pendidikan.

Disisi lain fenomena yang terjadi di lingkungan pendidikan saat ini adalah kurangnya bentuk terobosan para guru atau pendidik untuk melahirkan sebuah inovasi dalam proses pembelajaran.

Selain itu pula, pasca pandemi covid-19, pendidikan mengalami proses transisi yang harus menuntut para guru melakukan kolaborasi dan sinergitas dengan pihak lain.

Baca Juga  LMAPJ Endus Dugaan Pungli Berjamaah Berkedok Hoya-Hoya

Di era Society 5.0, guru di tuntut untuk bisa Creativity, Critical Thinking, Comunication dan Colaboration.

Selain itu juga perkembangan di Era Society 5.0 guru harus mengembangkan konsep seperti Pemecahan Masalah atau Hots, Meningkatkan Konsep Pembelajaran Futuristik, Konsep pembelajaran yang tepat, dan Pengembangan Soft Skill.

Proses Pendidikan di Era Society 5.0, di butuhkan bentuk kreatifitas guru secara propersionalisme dengan cara mengikuti pengembangan kurikulum, melakukan supervisi pendidikan, pemberdayaan MGPM, melakukan penelitian ilmiah Membuat jurnal dan publikasi serta aktif dalam organisasi profesi seperti PGRI.

Baca Juga  Polres Majene Lidik Dugaan Pemotongan Dana BOS di Disdikpora

Olenya itu, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Terpadu Program Pascasarjana di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk Meningkatkan Potensi para Guru demi tercapainya tujuan pendidikan.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, Suardi. S.Ag., M.Pd menyatakan bahwa PKM ini selaras dengan Visi Misi Bupati serta mendukung Kabupaten Majene sebagai pusat pendidikan di Provinsi Sulbar.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Sulbar Resmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Banggae

“Apa yang menjadi visi misi Bupati, Majene Unggul, Majene Mandiri, Majene Religius selaras dengan program UNM yang dilakukan di Kabupaten Majene,” ujarnya saat memberikan sambutan diacara pembukaan PKM UNM di Aula Disdikpora Majene, Sabtu (08/07/2023).

Menurutnya, kehadiran UNM akan membawa perubahan dunia pendidikan di Kabupaten Majene kearah yang lebih baik sebagai pusat keilmuan dan pusat pengembangan pengetahuan.

“Kehadiran UNM dan Unsulbar bersama dengan kami mengawal Program Bupati, InsyaAllah Majene akan lebih baik dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *