Warga Membludak Hadiri Reses Kalma Katta

Suasana Reses yang digelar H. Kalma Katta, Anggota DPRD Provinsi Sulbar di Kelurahan Pangaliali, Majene. (Foto:Darman).

sototcelebes.com | MAJENE — Warga Lingkungan Panggalo Kelurahan Pangaliali Kecamatan Banggae Kabupaten Majene membludak hadiri reses Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) fraksi partai Demokrat H. Kalma Katta, Rabu (31/05/2023).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 35 Panggalo dihadiri sekitar 500 Orang lebih, diantaranya Camat Banggae, Lurah Pangaliali, para Ketua RW, RT, tokoh masyarakat, tokoh Agama tokoh Pemuda serta masyarakat setempat berjalan penuh khidmat.

Terungkap, warga antusias mengikuti reses tersebut sebagai wujud kecintaan serta bentuk loyalitas kepada mantan Bupati Kabupaten Majene dua periode itu.

Baca Juga  Tempuh Medan Berat, Itol Syaiful Tonra Gelar Reses di Desa Banua Adolang

Kalma Katta dalam arahannya mengatakan, reses yang dilaksanakan oleh setiap anggota DPRD bertujuan untuk dapat menyerap serta mampu menindaklanjuti berbagai aspirasi yang disampaikan oleh konstituen.

Baca Juga  Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Hadiri FKPR RKPD 2024

Selain itu, Lanjut Kalma, proses reses dilaksanakan untuk mendengar pengaduan dari masyarakat sebagai wujud dari pertanggungjawaban baik moral maupun politis terhadap kepercayaan yang diberikan selama menjabat anggota DPRD.

“Kunjungan kerja ini, melalui kegiatan reses tahap ke II (dua) masa persidangan ketiga 2023 untuk menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat,” terang Kalma Katta yang juga mantan Bupati Majene dua periode itu.

Baca Juga  Politisi PKB Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Galung

Sementara, permintaan masyarakat, tentang peningkatan jalan di Lingkungan Panggalo yang sudah sekian tahun belum mendapatkan realisasi dari pemerintah, termasuk peningkatan jalan alternatif menuju puncak Lingkungan Salabose.

Selain permintaan peningkatan jalan, warga juga mengharapkan pembuatan drainase agar air mengalir tidak menyebrang jalan dan usulan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *