DAERAH  

Direktur RSUD Majene Beberkan Aturan Tarif Pelayanan Kesehatan

Foto:Istimewa

MAJENE — Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) MPO cabang Majene menyelenggarakan dialog. Dengan, tema: Resolusi Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Majene, Selasa 14 Maret 2023.

Hadir sebagai pembicara direktur Rumah Sakit dr.Nurlinah,S,p,P. Kepala dinas kesehatan dr.Rahmat Malik dan anggota DPRD komisi III Rahmatullah,SE.

Dihadapan mahasiswa HMI, direktur Rumah sakit menyampaikan apresiasinya karna HMI menyelenggarakan kegiatan dialog terbuka tentang pelayanan kesehatan. Sebagai pembuka dialog, dr Ahli paru tersebut sedikit menjelaskan definisi Rumah Sakit berdasarkan UU no. 44 2009 dan perubahan pola keuangan RSUD majene menjadi PPK BLUD sejak tahun 2015 atas dasar PERMENDAGRI no. 79 tahun 2014 tentang BLUD.

Baca Juga  Akmal Malik Berharap, Kehadiran PSU di Sulbar Dapat Kurangi Kawasan Rumah Kumuh

Beberapa aturan terkait BLUD termasuk tarif layanan Rumah sakit saat ini mengikuti aturan Peraturan Bupati tentang tarif pelayanan kesehatan BLUD RSUD karena mengacu kepada PERMENDAGRI tersebut.

Baca Juga  Akmal Malik Desak 4 OPD Segera Susun SOP Penanganan Stunting

Lebih lanjut ia mengatakan sedikit demi sedikit terjadi peningkatan pelayanan karena jumlah dokter spesialis juga semakin bertambah diantaranya adalah saat ini sudah ada dokter spesialis jantung.

Selain itu para mahasiswa juga mempertanyakan soal stunting yang dijawab oleh ketiga pembicara termasuk oleh anggota komisi III Rahmatullah yang menjawab terkait penganggarannya.

Sementara di tempat yang sama ketua cabang HmI cabang Majene Harbianto mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi resolusi dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Majene.

Baca Juga  Akmal Malik Sebut Kunjungan Wamentan ke Sulbar Dorong Peningkatan Perekonomian

Lebih lanjut dirinya juga mengapresiasi direktur Rumah sakit yang telah bekerja maksimal untuk memberi pelayanan prima terhadap seluruh pasien yang ada di Rumah sakit. Namun tidak bisa juga dipungkiri tentu masi ada juga kekurangannya inilah yang perlu kita benahi bersama. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *