Jumat Curhat di Desa Pamboborang, Ini Sejumlah Keluhan Warganya

MAJENE – Menjadi sasaran jumat curhat kali ini, masyarakat di Desa Pamboborang blak-blakan menyampaikan aspirasinya kepada Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri, Jumat (17/2/23) di Aula Desa Pamboborang.

Aspirasi yang disampaikan pun beragam, ada yang terkait pemilihan BPD, kasus narkoba, minuman keras, persoalan Lalu Lintas, kasus penculikan anak, pengurusan SIM dan SKCK, anak muda yang sering nongkrong sampai tengah malam hingga meminta pihak Kepolisian untuk ikut gencar memberikan sosialisasi maupun himbauan terkait larangan sogok menyogok apalagi kedepan banyak agenda pemilihan.

Menyikapi aspirasi tersebut Kapolres Majene didampingi Wakapolres Majene, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Binmas serta Kepala Desa Pamboborang menjawab satu persatu persoalan yang disampaikan.

Baca Juga  AST : Pilkades Akan Digelar Setelah Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Khusus pertanyaan yang berkaitan dengan kebiasaan masyarakat yang minum miras, Kapolres sedikit mengutip sebuah kisah dimana saat pemuda yang diberikan pilihan untuk melakukan kejahatan diantaranya membunuh, menzinahi dan meminum minuman yang beralkohol.

Karena menganggap meminum minuman yang beralkohol adalah dosa yang teringan dari pilihan yang ada, sang pemudapun minum hingga mabuk dan pikirannyapun tidak bisa ia kendalikan maka dua kejahatan sebelumnya ia tolak malah ikut dilakukan.

Baca Juga  Ketua BPD Betteng Diduga Provokator Penolakan Pj. Kades

Miras itu pintu segala kejahatan bapak-ibu, jadi memang perlu peran semua pihak agar kegiatan seperti ini diminimalisir jika perlu ditiadakan. Memang belum ada perda yang mengatur miras sehingga upaya yang bisa kita lakukan saat ini adalah saling mengingatkan saja.

Menutup kesempatannya, Kapolres juga menyampaikan bahwa lewat program ini, sengaja serap aspirasi masyarakat untuk memberikan solusi sekaligus menjadi evaluasi polisi agar bisa lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Sejumlah Proyek di Desa Renggeang Polman Diduga "Siluman"

“Intinya kami tetap berharap dukungan penuh seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif,” tutup Kapolres.

Puas dengan solusi yang diberikan Kapolres, masyarakat Pamboborang juga mengungkapkan, semoga program jumat curhat ini kedepan bisa terus berjalan, sehingga masyarakat lebih gampang untuk menyampaikan persoalan yang ada dan ada solusi yang bisa diterima.

Di akhir kesempatan, Kepala Desa Pamboborang juga memberikan cindera mata kepada Kapolres berupa parang sebagai upaya membangun silaturahim dan sinergitas yang lebih baik.

(Humas Polres Majene/Syarifuddin Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *