Musda Berlangsung Dinamis, Tidak Ada Pemilihan Ketua Pengda JMSI Sumut

Suasana Musda Penga JMSI Sumatera Utara. (Ist)

sorotcelebes.com | MEDAN — Duduk bersama melakukan musyawarah merupakan langkah tepat mencapai kemufakatan atas penyelesaian masalah.

Prinsip musyawarah adalah bagian yang tidak terpisahkan dari demokrasi sehingga berkaitan erat dengan dunia politik demokrasi.

Hal itu sering diterapkan organisasi atau lembaga Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dalam mengambil keputusan seperti menyusun dan menjalankan program kerja serta memilih seorang pemimpin.

Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) JMSI Sumatera Utara, di Hotel Grand Inna, Kota Medan, berjalan sangat dinamis. Senin, (19/06/2023).

Musda I JMSI Sumut menempatkan tiga pimpinan sidang. Ketiganya adalah Ketua Bidang Pengembangan Potensi Daerah Pengurus Pusat (PP) JMSI, Ir. H. Abdullah Rasyid, M.E.; unsur Pengurus Daerah JMSI Sumut, Yoko Susilo Chou; dan Ketua Pengcab JMSI Medan, Lilik Riyadi yang mewakili unsur pengurus cabang.

Baca Juga  Dubes Nana Prioritaskan 4P, JMSI Diajak Ikut Perkuat Hubungan Indonesia-Kuba

“Musda berlangsung sangat dinamis, namun tetap terjaga kondusif dan berakhir sukses,” ujar Abdullah Rasyid kepada wartawan di Medan, seusai musda.

Dinamika dalam musda, lanjut dia, mengakibatkan ada beberapa hal krusial yang gagal disepakati oleh peserta. Hal krusial dimaksud, salah satunya adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban Pengda JMSI Sumut periode sebelumnya.

Baca Juga  Jelang HUT Ke-4, JMSI Gelar Konsolidasi

“Seyogyanya musda ini diagendakan untuk memilih Ketua Pengda JMSI Sumut periode 2023-2027. Namun, dinamika yang terjadi menyebabkan agenda pemilihan Ketua Pengda JMSI Sumut tidak berhasil dijalankan,” tegasnya.

Akhirnya, tukas Rasyid, dirinya selaku unsur PP JMSI yang menjadi salah satu pimpinan sidang hanya membawa usulan peserta musda untuk menjadi bahan pertimbangan dalam rapat pleno PP JMSI.

“Dalam musda berkembang dua nama sebagai kandidat Ketua Pengda JMSI Sumut, salah satunya diusulkan oleh peserta musda dari unsur pengcab. Nah, usulan itu akan saya bawa ke DPP untuk menjadi pertimbangan dalam rapat pleno PP. Nanti PP JMSI yang akan memberi keputusan terkait hasil Musda I JMSI Sumut,” pungkasnya.

Baca Juga  Teguh Santosa: Di Periode Kedua, Erick akan Bawa MES Melambung Lebih Tinggi

Sementara itu, Aulia Andri selaku Plt Ketua Pengda JMSI Sumut yang menjadi penanggungjawab Musda I JMSI Sumut, mengaku bersyukur musda berjalan lancar sesuai waktu yang telah direncanakan.

“Alhamdulillah pelaksanaan Musda I JMSI Sumut berlangsung lancar. Untuk itu, semua hasil dari musda ini akan kita sampaikan ke PP JMSI Sumut,” tukasnya Aulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *