BMKG Himbau Masyarakat Sulbar Waspada dalam Beraktifitas

(Istimewa)

Masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) diminta berhatih-hati dalam beraktifitas karna potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat.

Di khawatirkan hujan tersebut disertai dengan kilat dan petir serta angin kencang, terkhusus Kabupaten Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan Prakiraan Cuaca Sulawesi Barat. Jumat, 24 Februari 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada dini hari diwilayah Kab. Mamuju Tengah dan Pasangkayu”. Tulis BMKG di http://bmkg.go.id

Baca Juga  Hari Ini, Mamuju, Majene dan Polman Berpotensi Dilanda Angin Kencang

Dalam hasil analisis BMKG, Wilayah Sulawesi Barat pagi hari berawan dan berpotensi hujan ringan.

Sementara siang dan sore hari potensi hujan ringan dan sedang diwilayah Kabupaten Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Baca Juga  Lindungi Pelestarian SDA, Karantina Mamuju Ajak Pemangku Kepentingan Kerja Sama

Sedangkan di malam hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Sulawesi Barat.

Suhu udara di Sulawesi Barar hari ini berkisar antara 19 sampai 30 derajat Celcius. Sementara, kelembapan udara di daerah ini berkisar antara 65 sampai 90 persen.

Lalu kondisi angin dari Barat Laut dengn kecepatan 2 sampai 20 km perjam.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas di luar rumah hari ini, sebaiknya membawa jas hujan atau payung.

Baca Juga  Sebanyak Rp 26 Miliar Dana APBD Dikucurkan Biayai BPJS Kesehatan Gratis di Majene

Selain itu, upayakan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi dampak jika terjadi hujan dan angin kencang seperti terjadi genangan, jalanan licin, banjir, pohon tumbang, dan lain sebagainya.

Prakirawan Cuaca, BMKG Tampa Padang.
Dibuat : 24 Februari 2023, 07.00 WITA
http://bmkg.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *