Cegah Aksi Balap Liar, Personel Operasi Keselamatan Polres Majene Laksanakan Patroli

sorotcelebes.com | MAJENE — Subuh dini hari yang seharusnya dipenuhi dengan ketenangan dan kedamaian sering kali terganggu oleh aksi balap liar yang mengganggu pengguna jalan.

Untuk mengatasi masalah ini, personil gabungan Operasi Keselamatan Marano 2024 dari Satuan Lalu Lintas Polres Majene dan Samapta Polres Majene telah melaksanakan patroli rutin ke beberapa titik lokasi yang kerap menjadi tempat aksi balap liar, Rabu (13/03/2024) dini hari.

Keberadaan aksi balap liar bukan hanya mengganggu ketertiban lalu lintas, tetapi juga membahayakan keselamatan pengguna jalan, termasuk warga yang sedang dalam perjalanan atau bahkan sedang beristirahat di rumah mereka.

Baca Juga  Dukung Program Pemerintah Majene Mapaccing, Polres Majene Gelar Aksi Bersih-Bersih

Aksi semacam ini seringkali menyebabkan kecelakaan yang dapat berujung pada kerugian jiwa dan harta benda.

Dalam upaya untuk mencegah aksi balap liar tersebut, petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Majene dan Samapta Polres Majene melakukan patroli rutin secara berkala, terutama pada jam-jam rawan di subuh dini hari.

Baca Juga  Komunitas Becak Resah Terhadap Pemotor Ugal-Ugalan

Mereka mengidentifikasi titik-titik yang sering digunakan sebagai tempat balapan ilegal dan meningkatkan kehadiran polisi untuk mengurangi potensi kegiatan tersebut.

KBO Satlantas Polres Majene Ipda Mandasari mengatakan, Patroli rutin ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar dan mengingatkan para pelaku balap liar akan konsekuensi hukum dari tindakan mereka.

“Selain melakukan penegakan hukum, kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya serta risiko yang ditimbulkan oleh aksi balap liar,” ujar Ipda Mandasari

Baca Juga  Salahgunakan Narkotika, Satu Anggota Polres Majene Dipecat

Meskipun upaya ini merupakan langkah awal yang baik, lanjutnya, masih diperlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan aktivitas mencurigakan yang terjadi di sekitar mereka.

“Hanya dengan kerjasama yang solid antara pemerintah, petugas keamanan, dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang,” pungkas Mandasari.

Editor: Darman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *