Konsumsi Sabu, Sopir dan Buruh Bangunan di Pappalang Tak Berkutik Diringkus

MAMUJU, FA (26) Sopir dan HH (28) buruh bangunan harus merasakan dinginnya jeruji penjara setelah ia diringkus oleh Tim Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar.

Ia diamankan setelah kedapatan menyimpan barang terlarang berupa Narkotika jenis shabu di rumahnya yang berlokasi di Desa Batupapan Kec. Papalang Kab. Mamuju.

Kasubdit 1 Dit Narkoba AKP Tangdikini menjelaskan jika pelaku memang sudah menjadi salah satu target operasi yang diduga kuat sering mengedarkan Narkoba di wilayah tersebut, Jumat (03/02/23).

Baca Juga  Bawa Sabu, Pemuda Ini Jadi Mangsa Polres Majene

“Informasi tentang sepak terjang pelaku kita ketahui dari laporan Masyarakat, untuk memastikan informasi tersebut, anggota kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku beserta barang buktinya”, Jelas Perwira menengah Polda Sulbar berpangkat tiga balok tersebut.

Baca Juga  Pasca Kasus Pembunuhan di Mateng, Polisi Imbau Jangan Terprovokasi Isu Hoax

AKP Tangdikini yang turut melakukan penangkapan tersebut mengungkapkan bahwa para pelaku diamankan disalah satu rumah yang berlokasi di galung Kec. Tapalang Kab. Mamuju.

“Kami sempat melakukan upaya paksa berupa penggeledahan karena pelaku menyembunyikan Shabu tersebut, namun saat kami menemukan barang haram rersebut, pelaku mengakui jika betul barang haram tersebut adalah miliknya”, Pungkas tangdikini.

Baca Juga  Oknum ASN Majene Terbukti Melakukan Penganiayaan

Saat ini pelaku berikut barang buktinya berupa 1 Sachet plastik bening berisikan Narkotika jenis Shabu beserta alat hisalnya telah di amankan di Mapolda Sulbar.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana lebih dari 5 tahun penjara.

(Humas Polda Sulbar/Syarifuddin Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *