MAJENE  

Pemkab Majene Apresiasi Pasar Ramadhan Yang Digelar BRI

Wakil Bupati Majene Arismunandar menggunting pita tanda dimulainya Pasar Ramadhan BRI Majene, Senin 3 April 2023.

MAJENE — BRI Cabang Majene menggelar Pasar Ramadhan di Pasar Sentral Majene, dimana pasar Ramadhan itu menghadirkan berbagai macam produk mulai dari makanan, hingga hiasan.

Pimpinan Cabang BRI Majene Ricky Elfianda mengatakan, semua UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan ini merupakan UMKM binaan BRI Majene.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kementerian UMKM untuk mendukung aktivitas ekonomi dibulan puasa, jadi kita di BRI diminta untuk membangkitkan ekonomi selama bulan Ramadhan,” ujarnya, Senin 3 April dalam sambutannya.

Baca Juga  Kecewa Kepada Pemkab Majene, SDN 15 Segeri Kembali Disegel

Lebih lanjut, kegiatan ini mulai dilaksanakan 1 hingga 16 April. “Jadi ini memang salah satu kegiatan BRI ditengah tengah masyarakat untuk memajukan ekonomi,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa di Pasar Ramadhan ini tidak menggunakan transaksi tunai tetapi mengedepankan transaksi non tunai. Karena konsepnya BI ingin pelan-pelan mendorong masyarakat ke transaksi non tunai.

Baca Juga  Pemkab Majene Kembali Raih WTP Dari BPK

“Kita harapkan disini masyarakat dan pedagang belajar tentang tatacara mengunakan Qris dengan baik dan benar,” ujarnya.

Wakil Bupati Majene Arismunandar menuturkan, Pemerintah Kabupaten Majene sangat menginspirasi dengan pelaksanaan kegiatan ini.

Baca Juga  Sebanyak Rp 26 Miliar Dana APBD Dikucurkan Biayai BPJS Kesehatan Gratis di Majene

“Kegiatan ini merupakan salah satu berkah di bulan Ramadhan, dengan adanya Pasar Ramadhan ini karena dapat memberdayakan masyarakat dan UMKM sehingga ekonomi mereka bisa meningkat,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *